Pages

Ads 468x60px

Labels

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 18 Agustus 2018

Ribuan Orang Protes Pembongkaran Masjid Agung Di Cina


Ribuan Muslim berkumpul untuk memprotes planning pembongkaran Masjid Agung di barat bahari Cina, pada Jumat 10 Agustus.
Dilaporkan Associated Press, 11 Agustus 2018, massa dari etnis Hui, minoritas etnis Muslim, mulai berkumpul di Masjid Agung Al-Haram di kota Weizhou, distrik Ningxia, pada Kamis 9 Agustus.
“Orang-orang sangat kesakitan. Banyak orang menangis. Kami tidak mengerti mengapa ini terjadi,” kata Ma Sengming, laki-laki berusia 72 tahun yang ikut protes semenjak Kamis pagi hingga Jumat sore.
Ma menyampaikan massa berteriak “Lindungi keyakinan di Cina!” dan “Cintailah negara, cintai iman!”
Protes muncul ketika kelompok-kelompok agama yang sebagian besar menerima toleransi di masa lalu, mulai melihat kebebasan mereka menyusut ketika pemerintah berusaha untuk mengucilkan agama-agama dengan menciptakan prioritas kepada Partai Komunis. Celah dan kubah Islam telah dilucuti dari masjid, gereja-gereja Katolik telah ditutup dan Bibel disita, dan bawah umur Tibet telah dipindahkan dari kuil-kuil Budha ke sekolah-sekolah formal.
Ribuan orang memprotes pembongkaran Masjid Agung Weizhou di Ningxia sehabis gagal mencapai kompromi dengan pemerintah setempat, Jumat 10 Agustus 2018.[South China Morning Post]
Penduduk Weizhou khawatir dengan isu yang menyebut pemerintah berencana untuk menghancurkan masjid meskipun pada awalnya menyetujui pembangunan yang selesai tahun lalu.
Sekretaris Partai Komunis kota bahkan telah menciptakan pidato ucapan selamat di lokasi ketika pembangunan masjid dimulai, kata Ma Zhiguo, salah satu warga Weizhou.
Pihak berwenang berencana untuk menjatuhkan delapan dari sembilan kubah masjid dengan alasan bahwa struktur itu dibangun lebih besar dari yang diizinkan, kata Ma.
“Bagaimana kita sanggup membiarkan mereka meruntuhkan sebuah masjid yang masih dalam kondisi baik?” Kata Ma, yang menambahkan masjid sanggup menampung sekitar 30.000 orang dan dibangun memakai dana pribadi.
Pada bulan Mei, komisi inspeksi disiplin negara menerbitkan pemberitahuan yang menyampaikan bahwa pemerintah Weizhou gagal mengawasi pembangunan Masjid Al-Haram dengan benar. Sebagai akhir dari pengawasan yang lemah, pemberitahuan itu mengatakan, empat masjid di kawasan itu telah mendapatkan total 1,07 juta yuan atau Rp 2 miliar dari sumbangan asing. Tidak disebutkan secara spesifik apakah Masjid Al-Haram salah satu dari empat masjid yang dimaksud.
Dilansir dari South China Morning Post, dikala salat Jumat, dua lantai aula Masjid Agung dipenuhi dengan ribuan jamaah. Banyak yang tiba dari luar kota Weizhou dan beberapa dari luar Ningxia, untuk menyampaikan derma mereka bagi masyarakat setempat.
Setelah ikon-ikon Islam dan gejala Arab disingkirkan dari gedung-gedung sekuler di seluruh wilayah, kampanye pemerintah mulai menyasar tempat ibadah. Kubah dari beberapa masjid yang lebih kecil telah dicopot dalam beberapa bulan terakhir.
Pemerintah kota Weizhou di kawasan Tongxin awalnya menuntut biar masjid, yang selesai tahun lalu, dibongkar pada Jumat, dengan menyampaikan bahwa tidak ada izin perencanaan dan konstruksi.
Namun isu itu menciptakan gempar masyarakat dan pejabat terpaksa mengubah perintah pembongkaran menjadi “rencana rektifikasi”.
Versi pertama dari planning itu menyerukan kubah masjid “Gaya Arab” untuk diganti dengan pagoda gaya tradisional Cina, tetapi dengan cepat ditolak oleh jamaah. Pemerintah kemudian meminta komite administrasi masjid untuk menghapus delapan dari sembilan kubah yang berada di atas masjid, dan hanya mengizinkan satu kubah yang terbesar di tengah. Namun proposal ini juga ditolak oleh sebagian besar anggota masyarakat.
“Setelah menurunkan kubah, masjid tidak sanggup lagi menjadi ikon Islam. Mengubahnya menjadi gaya tradisional Cina sama tidak senonohnya dengan meletakkan lisan kuda di atas kepala seekor lembu,” kata salah satu warga.
Selama beberapa dekade etnis Hui telah menikmati kebebasan beribadah. Namun tindakan keras pemerintah terhadap Islam di Xinjiang, di mana kelompok etnis Uighur yang secara umum dikuasai Muslim masuk ke masyarakat Hui, termasuk provinsi Gansu, yang berbatasan dengan Xinjiang dan Ningxia.
Kepala kawasan Tongxin mengunjungi para pengunjuk rasa, yang beberapa di antaranya melaksanakan agresi duduk di dalam masjid, mendesak semua orang untuk pulang.
Dia menyampaikan bahwa perbaikan harus dilakukan, tetapi berjanji bahwa pemerintah akan terus bernegosiasi dengan komite administrasi masjid hingga solusi tercapai.
Di Ningxia dan Gansu, sebagian besar masjid dari Dinasti Qing, Ming dan kurun sebelumnya, yang seolah-olah dengan kuil tradisional Tiongkok, hancur selama gerakan sosial politik selama satu dekade yang diprakarsai oleh pemimpin Cina, Mao Zedong.[]
Sumber: tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

jangan pusing liat blog ini..!!!