KabarGembiraBuat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!
jarang-jarang kamu bisa nemuin HargaSOUVENIR seMurahini..
karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir☺️☺️☺️☺️
Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889atau081382658900
caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas↑↑
tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya
Rabu, 25 Juli 2018
Tutorial Mencar Ilmu Sketchup Bahasa Indonesia Level 2 (Tutorial Dasar Dan Lanjutan)
Pada level ini kalian akan mempelajari bagaiamana cara melaksanakan aneka macam pengaturan dan trik penggunaan SketchUp yang diamana hal tersebut akan membantu kalian dalam mempercepat pembuatan aneka macam macam model 3D
1. Efektif Memilih Dengan TT Selection Toy Pada Google Sketchup
Apabila kalian ingin menentukan salah satu jenis objek diantara banyak objek pada pekerjaan sketchup kalian maka TT Selection toys merupakan solusi jitu untuk mengatasinya. Tool ini berufungsi untuk menentukan salah satu jenis objek yang akan di piilih diantara banyak objek yang ada. Kalian sanggup mendapat tool ini secara gratis di extension store google sketchup atau sketchucation.com.
Berikut ialah tutorial bagaimana cara menggunakan tool ini
Pada gambar yang saya buat dibawah saya akan menghilangkan face dan menyisakan garis pada model maka caranya ialah pilih semua model kemudian klik kanan dan pilih select only kemudian pilih face.
Dari hasil diatas seluruh face akan terpilih kemudian hapus face yang sudah terpilih sehingga mennyisakkan garis garis pada model ibarat pada model dibawah
Banyak pilihan pada tool ini yang kalian sanggup coba sendiri dengan cara ibarat yang saya ajarkan diatas diantaranya ialah component , group, curve dll. Makara sekian tutorial kali ini dan terima kasih
2. Cara Memberi Potongan Pada Model Pada Google Sketchup
Melakukan belahan pada sebuah objek biasanya bertujuan untuk menampilkan kawasan yang tak terlihat didalam sebuah objek yang telah dibuat. Pemberian belahan sendiri sanggup dilakakuan dengan posisi vertikal, horisonstal, miring 45 derajat atau sesuai dengan kebutuhan.
Pemberian belahan pada google sketchup sanggup dilakukan dengan sangat simpel tanpa harus repot-repot memotong objek secara manual sehingga memerlukan waktu yang cukup lama. Bagaimana melakukannya ?? Berikut ialah cara memperlihatkan belahan pada google sketchup dengan cepat dan mudah.
Pertama pilih objek mana yang akan dilakukan potongan. Dalam pola dibawah saya akan memotong objek rumah secara horisontal sehingga akan menampilakan skema rumah dan interiornya.
Kemudian buatlah gambar persegi dan letakkan didaerah mana yang akan dilakukan belahan pada model.
Lalu klik tab tool dan pilih section plan. Dan letakkan pada gambar persegi kemudian klik.
dan beginilah hasilnya
Kalian sanggup menghilangkan garis kuning penanda belahan dengan cara klik tab view kemudian uncheck pada section plane. Kalian juga sanggup mengatur arah belahan dengan cara klik kanan pada penanda belahan kemudian pilih reverse.
Bagaimana simpel bukaannn????
3. Membuat Pohon Dengan Menggunakan 3D Tree Maker Pada Google Sketchup
Pohon atau tumbuhan merupakan asesoris embel-embel yang sanggup memperindah tampilan model yang kita buat. Ketika kita menciptakan model sebuah rumah atau perumahan, penambahan asesoris ibarat tumbuhan dan pepohonan akan menghidupkan susana sehingga sanggup memperindah tampilan rumah yang kita buat.Dengan menciptakan model pohon dengan manual pada SketchUp tentu akan merepotkan dan menambah waktu untuk membuatnya. namun kalau kalian ingin menciptakan pohon dengan cara manual silahkan ikuti tutorial berikut
3D Tree Maker merupakan plugin tool yang sanggup menciptakan model pohon secara singkat dan mudah. Tool ini sanggup kalian download secara gratis pada extension store SketchUp. Pada tool ini memliki aneka macam macam tumbuhan bunga dan pepohonan yang sanggup kalian gunakan untuk memperindah tampilan model kalian. Berikut ialah tutorial bagaimana cara mengguanakan tool yang satu ini.
Buka SketchUp dan klik untuk menciptakan pohon baru.
Kemudian pilihlah aneka macam macam jenis tumbuhan yang sanggup kalian gunakan. Lalu letakkan sesuai dengan impian kalian.
Jika kalian ingin mengatur struktur pohon yang maka kalian sanggup melakukannya dengan cara klik kanan pada pohon kemudian pilih 3DArcstudio tree dan klik tree configuration. Lakukan pengaturan sesuai kebutuhan kalian. Jika dirasa sudah cukup maka klik tombol redraw maka pohon akan berubah sesuai dengan pengaturan yang kalian buat.
Model pohon yang dibentuk memliki banyak face sehingga akan memberatkan saat kalian menciptakan 1 komplek perumahan yang berisi banyak model pohon. Untuk mengatasi hal itu kalian harus merubah model pohon tadi menjadi proxi. Klik disini untuk klarifikasi proxy untuk merubah pohon menjadi proxy kalian tinggal klik kanan pada model kemudian pilih 3dArcstudiolalu klik change to proxy. Maka tampilan pohon akan menjadi garis-garis sehingga menjadi lebih ringan.
Kalian juga sanggup klik untuk mengubah tampilan seluruh pohon menjadi proxy
4. Memberi Lengkungan Pada Pinggiran Objek Dengan 3D Round Corner Pada Google Sketchup
SketchUp merupakan software 3D yang mempunyai tool default yang terbatas dan sangat sederhana. bahkan tool untuk menciptakan lengkungan pada pinggiran objek 3D, default tool SketcUp tidak menyediakkannya. kalau kalian ialah orang yang gres belejar software 3D bombastis ini, maka kalian akan galau bagaimana cara memperlihatkan lengkungan pada sisi model 3D yang kalian buat.
Untuk kalian yang galau bagaimana cara memberi lengkungan pada sudut objek yang tajam, kalian sanggup menggunakan tool yang satu ini. 3D Round Corner tool merupakan plugin tool SketchUp yang sanggup memperlihatkan lengkungan pada sudut objek dengan sangat mudah. Tool ini sanggup anda download secara gratis pada extension store google SektchUp. Berikut tutorial bagaimana cara menggunakannya.
Setelah kalian instal pada SketchUp kalian. Klik salah satu tool dari 3D round corner tool kemudian pilih sisi mana yang akan kalian beri lengkungan
Kemudian beri pengaturan sesuai dengan kebutuhan kalian ibarat diameter lengkungan, jumlah segment dll.lalu tekan Enter atau klik di lahan yang kosong dan ibarat inilah hasilnya
Ketiga tool dari dari 3D round corner mempunyai fungsi yang berbeda-beda sesuai kebutuhan kalian.
Round corner in 3d tool ini berfungsi untuk memberi lengkungan pada objek dengan sudut pojok yang halus.
Sharp corner in 3D tool ini berfungsi untuk memperlihatkan lengkungan pads obejk dengan sudut pojok yang tajam
Bavel edge and corner tool berfungsi untuk memperlihatkan bavel atau kemiringan pada sisi sudut objek.
Itu beliau klarifikasi singkat ihwal 3D round corner dan agar sanggup membantu kalian dalam mempelajari google SketchUp.
5. Cara Membagi Camera Scene Pada Google Sketchup Make
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara membagi scene camera view pada google sketchup make.
Dalam membagi scene camera pada google sketchup terdapat sebuah tool yaitu advance camera tool yang mempunyai banyak fitur salah satunya ialah membagi secene camera view sesuai impian kita. Namun tool tersebut hanya diperuntuhkan untuk google sketchup versi pro sehingga untuk google sketchup versi make tidak sanggup menggunakan tool tersebut.
Untuk kalian yang menggunakan google sketchup versi make terdapat sebuah plugin tool yang sanggup membagi scene camera view yang sanggup dilakukan seperti pada advanced camera tool. Berikut ialah plugin tool yang digunakan untuk mebagi scene camera view pada google sketchup make.
RND Rescne tool
.
Dan berikut ialah tutorial bagaimana mengguanakan tool tersebut
1. Klik rescene tool dan plih add
2. Set posisi kamere yang kalian inginkan kemudian klik kanan pada tab scene kemudian pilih update
3. Klik tab scene 1 untuk mengembalikan posisi kamera ke arah yang sudah di atur tadi
4. Jika ingin menambah scene camera view lagi maka lakukan langkah diatas kembali
6. Cara Memberi Arsiran Di Potongan Model Secara Otomatis Pada Google SketchUp
Arsiran merupakan hal yang sangat penting saat kita sedang menciptakan belahan pada sebuah model. Dengan adanya arsiran kita sanggup mengetahui dengan simpel kawasan mana saja yang telah dilakukan belahan sehingga gambar akan lebih simpel untuk dipahami.
Pada google sketchup kalian sanggup memperlihatkan arsiran terhadap belahan yang telah kalian buat dengan Otomatis dengan menggunakan plugin tool yang berjulukan Section Cut Face. Kalian sanggup mendownloadnya disini secara gratis. Untuk menciptakan arsiran secara otomatis dengan menggunakan plugin tool tersebut berikut langkah-langkahnya.
Setelah itu kalau model telah diberikan potongan, selanjutnya klik kanan pada penanda belahan dan pilih Add Section Cut Face.
Langkah 4
Kemudian pada pengaturan Section Cut Face, lakukan pengaturan sesuai impian kalian ibarat pada gambar di bawah.
Langkah 5
Jika telah sesuai klik ok dan belahan akan ter tanda dengan warna merah ibarat pada gambar.
Langkah 6
Kalian sanggup memperlihatkan arsiran dengan mengganti warna merah dengan gambar arsiran yang sanggup kalian download di google. Pada tab material ambil pola warna pada belahan dengan cara klik icon Sample plandan arahkan ke warna kawasan yang dipotong. Selanjutnya ganti warna dengan gambar arsiran yang telah kalian download.
Langkah 7
Jika kalian lakukan langkah diatas maka arsiran pada belahan model akan tampak ibarat pada gambar di bawah.
Nah itu lah tutorial cara menciptakan arsiran pada belahan SketchUp secara otomatis. agar tutorial diatas sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kalian semua
6. Cara Membuat Atap Rumah Secara Otomatis Pada Google SketchUp
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara menciptakan atap sebuah rumah pada SketchUp secara otomatis.
Membuat atap pada sebuah model 3d rumah tentulah tidak terlalu susah. Kita sanggup mampu pribadi menciptakan bentuk atap secara manual sesuai bentuk atap yang kita inginkan. Namun untuk menciptakan atap secara manual tentu memerlukan waktu dalam pembuatan nya sehingga akan menambah waktu pembuatan model secara keseluruhan. Untuk mempersingkat waktu kerja kita dalam menciptakan model 3d sebuah rumah, kalian sanggup menciptakan model atap pada sebuah rumah secara otomatis dengan menggunakan embel-embel plugin yang berjulukan Roof yang sanggup kalian download disini.
Untuk menggunakan plugin ini berikut saya tunjukkan langkah – langkahnya.
1. Hipped Roof
Pertama pilihlah face yang akan kalian beri atap.
Kemudian pilih Extension>Roof>Hippde Roof
Setelah itu lakukan pengaturan sesuai impian kemudian klik ok dan lihatlah hasilnya.
2. Mansard Roof
Pertama pilihlah face yang akan kalian beri atap.
Kemudian pilih Extension>Roof>Mansard
Setelah itu lakukan pengaturan sesuai impian kemudian klik ok dan lihatlah hasilnya.
3. Gable-Ended Roof
Pertama Pilih Extension>Roof>Gable-Ended Roof
Pilih 3 titik pada model yang akan dibentuk atap
Setelah itu lakukan pengaturan sesuai impian kemudian klik ok dan lihatlah hasilnya.
4. Pyramid Roof
Pertama Pilih Extension>Roof>Pyramid Roof
Pilih 3 titik pada model yang akan dibentuk atap
Setelah itu lakukan pengaturan sesuai impian kemudian klik ok dan lihatlah hasilnya.
Nah itulah semua tutorial cara menciptakan atap secara cepat pada SketchUp. Semoga artikel diatas sanggup membantu kalian dalam mempelajari software 3D yang bombastis ini.
7. Cara Menggandakan Model Dengan Banyak Secara Cepat Pada Google Sketchup
Untuk menjiplak objek di dalam SketchUp sangatlah simpel yaitu dengan menggunakan move tool kemudian tekan ctrl maka objek akan tergandakan dengan sendirinya. Dengan menggunakan cara tersebut kita sanggup menjiplak objek dengan jumlah sedikit secara simpel dan cepat. Namun apabila kita menginginkan objek tersebut digandakan dalam jumlah banyak tentu cara tersebut akan sedikit merepotkan dan tidak efektif.
Untuk menjiplak objek dalam jumlah banyak sesuai dengan yang kita inginkan secara cepat, diharapkan plugin yang bernama Copy Along Cuve tool pada SketchUp kalian. Plugin ini sanggup mempermudah kalian dalam menjiplak objek dalam jumlah banyak dengan mengikuti alur garis yang kita buat. Berikut ialah tutorial cara menggunakannya.
Untuk kasus dibawah ini kita akan menciptakan ventilasi bersirip pada jendela
Pertama buatlah garis sepanjang jendela yang akan dibentuk ventilasi bersirip
Kemudian buatlah sirip ventilasi sesuai kenginan sepert terlihat pada gambar letakkan pada ujung garis dan jadikanlah sebuah group atau component.
Setalah itu klik tab extensions dan pilih copy along curve. Select tool akan menjadi aktif kemudian klik group/component sirip jendela kemudian klik garis sepanjang jendela yang sudah dibentuk tadi
Setelah itu lakukan pengaturan sesuai keinginan. Untuk mentukan berapa jumlah objek yang di gandakan lakukan perubahan pada jarak objek sehingga terjadi perubahan pada jumlah objek yang di copy ibarat pada gambar dibawah
dan ibarat inilah hasilnya.
8. Cara Membuat Dinding Denah Dengan Cepat dan Efektif Pada Google SketchUp
Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan kepada kalian bagaimana cara menciptakan dinding bangunan dengan cepat dan efisien pada google SketchUp. perlu kalian tahu bahwa SketchUp merupakan software pembuatan model 3 dimensi yang banyak digunakan untuk menciptakan model bangunan ibarat rumah, bangunan apartemen dll. Sehingga para SketchUp artist biasanya banyak menghabiskan waktu untuk menciptakan model bangunan menurut skema rancangan.
Jika kalian menciptakan model menurut skema dengan cara manual, tentu akan memakan tenaga dan waktu sehingga kerja kalian tidak efektif. Untuk menciptakan kerja kalian lebih efisien dan efektif, berikut saya jelaskan bagaimana cara membangun dinding menurut skema dengan cepat dan efektif pada SketchUp. Berikut langkah-langkahnya.
Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan kepada kalian bagaimana cara menciptakan dinding bangunan dengan cepat dan efisien pada google SketchUp. perlu kalian tahu bahwa SketchUp merupakan software pembuatan model 3 dimensi yang banyak digunakan untuk menciptakan model bangunan ibarat rumah, bangunan apartemen dll. Sehingga para SketchUp artist biasanya banyak menghabiskan waktu untuk menciptakan model bangunan menurut skema rancangan.
Jika kalian menciptakan model menurut skema dengan cara manual, tentu akan memakan tenaga dan waktu sehingga kerja kalian tidak efektif. Untuk menciptakan kerja kalian lebih efisien dan efektif, berikut saya jelaskan bagaimana cara membangun dinding menurut skema dengan cepat dan efektif pada SketchUp. Berikut langkah-langkahnya.
Setelah itu blok semua objek dan gunakan Multiple Offsets dengan pengaturan mengikuti ibarat pada gambar dibawah.
Maka gambar skema akan tersusun dari multiple garis ibarat pada gambar dibawah.
Hapuslah garis-garis tertentu yang dirasa tidak pas dengan alur dinding.
Lakukan hal yang sama pada semua garis. Hingga lajur dinding tersusun rapi
jika telah rapi kemudian hapus juga garis yang menutupi jalur diding sehingga seluruh jalur menjadi satu kesatuan ibarat pada gambar dibawah.
Apbila telah rapi dan menjadi satu kesatuan kemudian presspull jalur dinding tersebut.
Maka dinding pun terbentuk dengan sangat mudah.
Apabila kalian masih bingun, berikut video tutorial bagaimana cara menciptakan dinding dengan cepat dan efektif
9. Cara Membuat Bentuk Bulat Pada Google SketchUp Tanpa Tambahan Plugin
Dalam postingan kali ini saya akan jelaskan kepada kalian bagaimana cara menciptakan bentuk bundar pada SketchUp tanpa embel-embel plugin. Untuk menciptakan bentuk bundar bulat pada google SketchUp tentu sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah dalam menciptakan bentuk bundar pada google SektchUp
Langkah 1
Buatlah lingkaran dengan dengan diameter sesuai impian kalian.
Langkah 2
Gandakan lingkaran
Langkah 3
Putara 90 derajat salah satu lingkaran dan letakkan sempurna berpotongan ditengah antara 2 lingkaran.
Langkah 4
Pilih garis lingkaran yang horisontal kemuidan klik follow me tool lalu pilih sisi face lingkaran yang vertikal. Dan lihatlah hasilnya
Maka model dengan bentuk bundar akan terbentuk.
10. Cara Cepat Menempelkan Objek ke Bidang Yang Miring Pada Google SketchUp
Dalam postingan kali ini saya akan jelaskan kepada kalian bagaimana cara menempelkan objek ke tempat yang miring secara otomatis sehingga kalian tidak perlu untuk melaksanakan perintah rotate pada model dan kinerja kalian akan lebih cepat dan efektif. Trik ini sanggup kalian aplikasikan untuk menempelkan ruas-ruas kayu pada atap rumah ibarat pada tutorial yang akan saya tunjukkan berikut ini.
Berikut plugin tool embel-embel untuk tutorial kali ini
Buatlah ruas-ruas atap dan bentuk atap sesuai impian kalian dan jadikanlah group pada masing-masing model tersebut ibarat pada gambar dibawah.
Langkah 2
Pilih model ruas kemudian klik Align tool
Langkah 3
Pilih 3 titik yang segaris pada model ruas kemudian 3titik pada atap yang miring ibarat pada pola dibawah.
Langkah 4
Jika telah kalian lakukan, maka ruas-ruas akan melekat pada atap yang miring secara otomatis.
11. Cara Mengubah Background Lembar Kerja SketchUp Dengan Texture Bergambar
Untuk memperindah model yang kalian buat pada Google SketchUp, kalian sanggup melaksanakan beberapa pengaturan terhadap keadaan lingkungan model yang kalian buat. Salah satu caranya ialah mengubah gambar backgorund dengan texture gambar sesuai kenginan kalian.
Dengan mengubah background dengan gambar akan menampilkan gambar rendering model tampak indah dan konkret tanpa kalian repot-repot untuk menciptakan keadaan lingkungna secara manual.
Untuk mengubah gambar background pada lembar kerja SketchUp pertama kalian aktifkan tab Style dengan cara pilih Window>Default tray>Style.
Kemudian pada tab Style pilih tab Edit lalu pilih watermark
Setelah itu klik tanda plus (+) untuk memberi gambar pada background.
Pilih gambar yang akan kalian jadikan background dan ikuti pengaturan pada gambar dibawah.
Jika telah final maka lihatlah hasilnya..
kalian tinggal mengatur arah kamera untuk mendapat sudut yang pas antara gambar background dan model yang kalian buat.
12. Cara Memberi Texture Bergambar Di Permukaan Yang Bergelombang Pada Google Sketchup
Dalam melaksanakan maping pada permukaan yang datar dan tidak bergelombang SketchUp sanggup melakukannya dengan cukup simple dan simpel namun apabila permukaan yang akan di maping tidak lurus dan bergelombang maka hasil texture yang diberikan akan menjadi awut-awutan ibarat pada gambar bawah
Untuk melaksanakan maping pada permukaan yang bergelombang tersebut diharapkan plugin tool embel-embel yaitu SketchUV yang sanggup kalian download secara gratis. Berikut ialah tutorial bagaimana cara mengunakan SketchUV untuk maping di SketchUp
sesudah kalian download dan kalian install SketchUV plugin tool buka file SketchUp yang akan kalian maping. Disini saya akan menggunakan bentuk bantal dengan sisi atas dan bawah yang terpisah
Pilih permukaan yang akan diberi texture kemudian atur posisi view sesuai keinginan. Hal ini dikarenakan posisi view akan besar lengan berkuasa terhadap posisi maping yang diberikan. Saya sarankan untuk menggunakan parallel projection dengan posisi berada diatas
Kemudian klik SketchUV tool dan klik kanan pada permukaan yang sudah di pilih kemudian pilih planar map (view). Disana terdapat beberapa pilihan untuk melaksanakan maping untuk bentuk yang di khususkan. Anda sanggup mencobanya sendiri namun dalam hal ini penggunaan planar map (view) di khusukan pada bentuk datar yang bergelombang atau tidak rata
Setelah alhasil terlihat ibarat diatas maka selanjutnya ialah gunakan palet/sample paint pada permukaan yang sudah termaping sehingga akan terbaca pada tab material
Selanjutnya ganti nama pada kotak obrolan nama material dan buka tab edit lalu ganti material dengan gambar yang anda inginkan
Lakukan hal yang serupa pada permukaan bantal yang satunya dan beginilah hasilnya
13. Tutorial Style Builder Pada Google Sketchup
Style builder merupakan aplikasi bawaan google sketchup yang diperuntukkan bagi kalian yang membeli versi sketchup pro. Software ini berfungsi untuk menciptakan tampilan style sesuai dengan impian pengguna dimana stlyle tersebut sanggup digunakan pada google sketchup. Jika kalian ialah seorang arsitek yang ingin menciptakan sendiri garis-garis sketsa pada model 3d kalian maka software ini sanggup membantu anda dengan sangat mudah. Untuk menggunakan software ini berikut tutorial singkat cara menggunakannya.
PENGENALAN
Gambar diatas merupaakan tampilan umum dari style builder dan saya membagi kawasan tampilan menjadi 3 kawasan utama.
Untuk kotak yang berwarna kuning merupakan tab folder gambar garis yang di import kedalam style builder.
Untuk kotak yang berwarna merah merupakan kotak pengaturan gambar garis yang digunakan pada style
sedangnkan untuk kotak yang berwarna hijau merupakan preview dari style yang kita buat.
CARA PEMAKAIAN
pertama yang kita lakuakan ialah menciptakan gambar garis pada software pihak ketiga. Disini saya akan menciptakan style garis dengan menggunakan adobe photoshop.
Buka photoshop kemudian buka file kemudian pilih new.
Ubah satuan ukuran menjadi pixel kemudian tentukan ukuran sesuai kenginan. Untuk style builder sendri mempunyai ukuran tertentu dalam menggambar garis diantaranya ialah 32 x16 pixel, 64 x16 pixel, 128 x16 pixel, 256 x 16 pixel dan 512 x 16 pixel. Ukuran tersebut besar lengan berkuasa pada panjang garis di model sketchup kalian. Jika kalian menggambar dengan ukuran 32 x 16 pixel maka garis pada model sketchup kalian yang memliki panjang sekitar 32 pixel akan bermetamorfosis garis yang kalian gambar tadi.
Kemudian gambarlah garis sesuai selera. Seperti pola dibawah kemudian save dan letakkan di dalam sebuah folder.
Pada style builder klik tab stroke kemudian pilih load from folder dan bukalah folder yang berisi gambar garis yang telah dibuat. Maka pada layar sebelah kiri akan muncul gambar yang telah dibuat.
Lalu drag garis dan letakkan pada tempat pengaturan garis sesuai ukuran yang telah dibuat. Pada kotak ini kalian juga sanggup mengatur berapa jumlah garis tiap ukuran dan tebal garis yang diinginkan.
Jika sudah maka garis yang kalian buat akan nampak alhasil pada kotak preview ibarat pada gambar dibawah.
Jika dirasa sudah final maka simpan pekerjaan kalian. Jika kalian ingin menampilkan style yang kalian buat pada sketchup maka letakkan file style builder kalian pada C :/program file/SketchUp/SketchUp2016/Styles dan buat folder baru
masuk pada sketchup kalian kemudian buka pengaturan style. Pada kotak obrolan pilih style maka folder tempat penyimpanan file style builder kalian akan muncul kemudian masuk dan pilih.
0 komentar:
Posting Komentar