Pages

Ads 468x60px

Labels

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 27 Juli 2018

Tantangan Revolusi Industri 4.0 Untuk Smk


Revolusi industri 4.0 dengan ditandai dengan lebih dominannya ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah di aneka macam area kehidupan. Munculnya disruptif teknologi (disruptive technology) yang begitu cepat telah menorehkan sejarah tersendiri.


Nama besar korporasi ataupun forum dalam bidang ekonomi, pelayanan, dan jasa tidak menjamin untuk terus sanggup mempertahankan eksistensinya. Telah banyak terjadi korporasi dan forum besar bertumbangan digantikan dengan munculnya pemain-pemain gres yang lebih atraktif dan kompetitif.
Tidak terkecuali, forum pendidikan ketika ini juga menghadapi tantangan yang tidak ringan, utamanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Banyak bidang pekerjaan yang selama ini diisi tenaga insan hilang digantikan dengan teknologi, mesin, robot, ataupun kecerdasan buatan. Akibatnya banyak lulusan Sekolah Menengah kejuruan yang seharusnya pribadi bisa bekerja kesudahannya terancam menjadi pengangguran.
Untuk itulah Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Menengah kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur guna menyamakan persepsi mengundang 114 Kepala Sekolah Menengah kejuruan se-Jawa Timur dalam aktivitas Peningkatan Manajemen Sekolah Melalui ISO. Kegiatan itu diadakan selama tiga hari, 12-14 Juli 2018 di Hotel New Grand Park Surabaya.
Hudiyono, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Menengah kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, ketika membuka aktivitas menyatakan tujuan aktivitas itu biar Sekolah Menengah kejuruan di Jawa Timur bisa menyesuaikan diri terhadap segala perubahan. Jangan hingga lulusan yang dihasilkan oleh Sekolah Menengah kejuruan tidak dibutuhkan oleh dunia kerja dan industri.
“Maka sudah saatnya dilakukan revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan yang berkolaborasi antara industri, praktisi perguruan tinggi tinggi, dan sekolah untuk melaksanakan penataan pada kurikulum, guru, sarana, daya serap, dan manajemennya biar menjadi forum yang unggul dalam menyongsong perubahan,” katanya.
Lompatan-lompatan teknologi harus menciptakan Sekolah Menengah kejuruan bisa menyiapkan segala hal dalam menghadapi transisi ini. Sekolah ketika ini dituntut untuk memperbaiki kualitas, bisa menghadapi iklim yang semakin kompetitif, serta partisipasi masyarakat yang mengharapkan biaya rendah namun dengan tuntutan yang tinggi.
SMK sebagai forum pendidikan formal yang diharapkan bisa menopang akselerasi pembangunan nasional harus peka terhadap potensinya. Penyesuaian kejuruan dan kurikulum mutlak diharapkan biar ada relevansi antara pendidikan di Sekolah Menengah kejuruan dengan bidang pekerjaan. Harus ada panduan dan pencetus biar Sekolah Menengah kejuruan bisa memetakan tantangan dan kebutuhan masa depan.
Dalam menghadapi tantangan revolusi 4.0 Sekolah Menengah kejuruan harus terus berkembang secara dinamis dan bisa menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi. Dibutuhkan kesepakatan yang tinggi biar Sekolah Menengah kejuruan bisa menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang literasi data, literasi teknologi, dan literasi insan sebagai tenaga kerja produktif dan profesional yang diakui secara nasional dan internasional.
Sumber : Tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

jangan pusing liat blog ini..!!!